0
Home  ›  Berita Bola  ›  Berita Hangat  ›  Berita Nasional  ›  Berita terkini  ›  Indonesia  ›  Shin Tae-yong  ›  Timnas Indonesia U23

Shin Tae-yong : Pemain Muda, Minim Pengalaman. Ujarnya Usai Kalah Dari Malaysia

"Berita Nasional - Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa alasan di balik kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Malaysia di Piala AFF U-23. Selain kinerja"

Berita Nasional - Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa alasan di balik kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Malaysia di Piala AFF U-23. Selain kinerja wasit, sang pelatih juga merasa pemainnya masih muda dan minim pengalaman.


Shin Tae-yong : Pemain Muda, Minim Pengalaman. Ujarnya Usai Kalah Dari Malaysia


Indonesia menderita kekalahan dengan skor 2-1 dari Malaysia pada matchday ke-1 Grup B Piala AFF U-23, Jumat (18/8/2023) malam WIB. Pada duel di Stadion Rayon Province tersebut, Indonesia sempat unggul lewat gol Ramadhan Sananta.

Hanya saja, pada babak kedua, Indonesia kecolongan. Dua kali gawang Ernando Ari dibobol. Pelakunya sama, Fergus Tierney. Salah satu gol Tierney tercipta dari titik putih yang diprotes Shin Tae-yong.

"Mungkin wasit salah dalam memutuskan penalti. Kami akan melihat ulang situasi ini untuk bisa mendapat gambaran yang jelas," ucap Shin Tae-yong. 


Pemain Minim Pengalaman

Selanjutnya, Shin Tae-yong merasa anak asuhnya kecolongan pada momen-momen tertentu. Nah, hal tersebut terjadi lantaran beberapa pemain yang berada di atas lapangan minim pengalaman bermain dan masih muda.

"Dapat dikatakan bahwa sepak bola ditentukan oleh momen dan ketika Anda mengambil penalti itu akan menjadi kerugian besar. Pemain saya masih muda dan masih minim pengalaman, ini akan jadi pelajaran ke depan," kata Shin Tae-yong.

Bicara pengalaman pemain di skuad Piala AFF U-23, sebenarnya materi yang dimiliki Shin Tae-yong tidak terlalu buruk. Ada Ernando Ari dan Ramadhan Sananta yang sudah bermain pada level senior. Lalu, ada banyak pemain jebolan SEA Games 2023.



Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS