0
Home  ›  Tim Nasional  ›  Timnas Indonesia U23

Pujian Dari Ivar Jenner untuk Marselino Dan Arkhan Fikri

"Berita Nasional - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, melontarkan pujian buat dua rekannya. Dua pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdin"

Berita Nasional - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, melontarkan pujian buat dua rekannya. Dua pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri.


Pujian Dari Ivar Jenner untuk Marselino Dan Arkhan Fikri


Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023). Anak-anak asuh Shin Tae-yong menang berkat gol-gol Ivar Jenner menit 40 serta Pratama Arhan menit 90+2, dan dipastikan lolos ke putaran utama.

Sepanjang pertandingan, Ivar Jenner bermain impresif. Namun, dia tidak sendirian. Gelandang FC Utrecht itu ditemani rekan duetnya, Arkhan Fikri, yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Pujian untuk Marselino Ferdinan

Gelandang berusia 19 tahun itu menyinggung soal kualitas yang dimiliki salah satu rekan duetnya di lini tengah, Marselino Ferdinan. Menurutnya, pemain bernomor punggung tujuh tersebut memang punya kualitas.

Ivar Jenner juga menyebutkan sejumlah keunggulan yang dimiliki pemain asal KMSK Deinze itu. Sederet kemampuan inilah yang menunjang tugas-tugas Marselino saat beroperasi di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

"Soal Marselino, dia memang pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas yang baik saat menguasai bola. Selain itu, dia juga punya kecepatan," kata Ivar dalam sesi konferensi pers pasca-pertandingan, Selasa (12/9/2023).

Pujian untuk Arkhan Fikri


Pujian Dari Ivar Jenner untuk Marselino Dan Arkhan Fikri



Tak hanya itu, Ivar juga melayangkan apresiasi khusus untuk Arkhan Fikri yang menjadi rekan duetnya di lini tengah. Menurutnya, sejak terakhir kali bermain bersama di Timnas Indonesia U-23, Arkhan sudah mengalami perkembangan pesat.

"Sementara itu, untuk Arkhan Fikri, saya sudah cukup lama mengenalnya, tepatnya ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki," ujar pemain kelahiran Utrecht tersebut.

"Saya menilai, dia sekarang sudah lebih berkembang. Menurut saya, gaya bermainnya sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya saat memperkuat Timnas U-20," imbuhnya.

Bisa Lanjutkan Karier di Eropa
Dengan potensi kemampuan seperti itu, Ivar Jenner merasa sangat yakin apabila gelandang Arema FC itu bisa melanjutkan kariernya di luar negeri. Syaratnya, Arkhan harus tetap mengembangkan kemampuannya.

"Jadi, saya menilai jika dia mampu berkembang lebih baik, maka suatu saat nanti dia bisa melanjutkan kariernya di Eropa seperti Marselino Ferdinan," ujarnya.

Arkhan Fikri memang tampil cukup menonjol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Selain selalu bermain penuh selama 2x45 menit, pemain berusia 18 tahun itu juga menyumbang dua buah assist.


Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS