0
Home  ›  Atlético Madrid  ›  Berita Bola  ›  Berita Hangat  ›  Berita Nasional  ›  Berita terkini  ›  hottest news  ›  La Liga  ›  Liga Spanyol  ›  Spanyol

Angka Ajaib Antoine Griezmann di La Liga

"Berita Nasional - Antoine Griezmann telah mencapai angka ajaib di La Liga. Dengan pertandingan hari Minggu (20/8/2023) melawan Real Betis, pemain Pran"

Berita Nasional - Antoine Griezmann telah mencapai angka ajaib di La Liga. Dengan pertandingan hari Minggu (20/8/2023) melawan Real Betis, pemain Prancis ini mencapai 500 penampilan di liga Spanyol, termasuk penampilannya di La Liga dan Divisi Segunda.


Angka Ajaib Antoine Griezmann di La Liga


Itu adalah tonggak sejarah yang tidak banyak ditaklukkan oleh pemain dalam sejarah dan itu berarti pemain Atletico Madrid itu sudah menjadi legenda dalam buku sejarah. Griezmann telah memainkan 500 pertandingan ini untuk tiga klub dan dua divisi.

Bersama Real Sociedad, ia tampil dalam 180 pertandingan, 39 di antaranya di LALIGA HYPERMOTION (Divisi Segunda) pada musim 2009/10, ketika ia menjadi salah satu pemain paling menonjol saat tim Martín Lasarte meraih promosi bersama pemain bintang lain Xabi Prieto dan Claudio Bravo.

Setelah empat musim yang sukses bersama tim utama klub Basque di LALIGA EA SPORTS, di mana ia mencetak 46 gol, sang penyerang kemudian menuju Atlético de Madrid.

Di bawah Diego Simeone, dia telah membuat 246 pertandingan liga selama dua musim dan kemudian FC Barcelona sempat merekrutnya dari Los Rojiblancos. Di klub ibu kota, ia berhasil mencetak 111 gol di LALIGA dan menjadi salah satu pemain paling digemari oleh pendukung.

Sang penyerang bahkan berada dalam jangkauan Luis Aragonés, karena ia bisa menyalipnya sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Atlético de Madrid.


Bisa Lewati Rekor Lionel Messi?

Masa Griezmann di FC Barcelona mungkin tidak memberikan semua kesuksesan yang ia harapkan, namun hal itu memungkinkannya untuk menambah 74 penampilan di LALIGA EA SPORTS yang juga mempengaruhi dalam tonggak sejarah besar ini, yaitu 500 penampilan di LALIGA.

Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Quique Setién dan Ronald Koeman, ia mencetak total 22 gol sebelum kembali ke Los Colchoneros.

Pencapaiannya semakin mengesankan mengingat hanya 36 pemain lain dalam sejarah LALIGA yang berhasil mencapai angka tersebut, dan pemain asal Prancis itu hampir menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak, karena 500 pertandingannya berarti ia semakin mendekati rekor tersebut.

Rekor tersebut adalah 520 laga yang dimainkan oleh Lionel Messi. Secara keseluruhan berdiri Rubén Castro, dengan 717 penampilan, Nino, dengan 709 penampilan, dan Robert Fernández, dengan 674 penampilan.


Griezmann dan Ambisi Juara

Di antara penghargaan yang diraihnya, Griezmann juga pernah meraih satu gelar juara LALIGA HYPERMOTION, yang diraihnya bersama Real Sociedad pada musim 2009/10. Namun, ia belum pernah meraih gelar utama, yaitu LALIGA EA SPORTS, yang telah luput dari perhatiannya pada musim-musim sebelumnya dan memiliki sejarah yang menarik.

Saat tiba di Atlético de Madrid pada tahun 2014, tim ibu kota itu baru saja menjadi juara. Hal serupa menimpanya pada tahun 2019, saat ia bergabung dengan FC Barcelona yang baru saja meraih gelar juara liga.

Kemudian, kembalinya ia ke Los Rojiblancos pada tahun 2021 juga bertepatan dengan kemenangan terbaru Atlético de Madrid di LALIGA EA SPORTS musim 2020/21.

Sebagai pemenang Piala Dunia 2018 bersama Perancis, dan memiliki banyak trofi klub dan tim nasional, pemain dengan 500 penampilan di LALIGA ini memiliki satu tujuan besar yang tersisa dalam karirnya di sepak bola Spanyol.

Dia adalah salah satu pemain terbaik di LALIGA EA SPORTS musim lalu, dan berharap bisa membawa Atlético de Madrid meraih kejayaan di musim 2023/24.


Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS