0
Home  ›  Bali United  ›  Berita Bola  ›  Piala AFC  ›  Stallion Laguna

Piala AFC 2023: Bali United Menang Telak Atas Stallion Laguna dengan Skor 2-5

"Berita Nasional - Bali United mengawali perjalanan mereka di ajang fase grup Piala AFC 2023 dengan hasil yang yang impresif. Berhadapan dengan wakil "

Berita Nasional -  Bali United mengawali perjalanan mereka di ajang fase grup Piala AFC 2023 dengan hasil yang yang impresif. Berhadapan dengan wakil Filipina, Stallion Laguna FC, Serdadu Tridatu menang dengan skor telah 5-1.


Piala AFC 2023: Bali United Menang Telak Atas Stallion Laguna dengan Skor 2-5


Gol-gol kemenangan Bali United dipersembahkan oleh brace Ilija Spasojevic dan masing-masing satu gol dari Haudi Abdillah, Mohammed Rashid dan Muhammad Rachmat. Sementara tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan berkat gol Junior Stephen Ngong Sam dan Abraham Placito.

Berkat hasil ini, Bali United memuncaki klasemen sementara grup G Piala AFC 2023 dengan raihan tiga poin.


Babak Pertama

Bermain di Binan Football Stadium, Bali United tidak keder dengan status tim tamu mereka. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Baru enam menit laga berjalan, Spaso berhasil membobol gawang Stallion dengan sontekannya. Namun sayang gol ini dianulir karena sang striker sudah berada dalam posisi offside.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Bali United. Namun Serdadu Tridatu baru bisa memecah kebuntuan di 26 berkat aksi Ilija Spasojevic. Tim tamu unggul 1-0 atas tuan rumah.

Stallions FC langsung memberikan respon cepat. Tiga menit berselang giliran gawang Bali United yang dibobol oleh Junior Stephen Ngong Sam. Skor kembali sama kuat 1-1.

Bali United tidak butuh waktu lama untuk membalikkan kedudukan. Di menit ke-34 Haudi Abdillah berhasil membawa Bali United kembali unggul 2-1 berkat golnya.

Di lima menit terakhir pertandingan, kedua tim sama-sama mendapatkan hadiah penalti. Bali United mendapatkan penalti setelah Ardi Idrus dijatuhkan di kotak terlarang. Namun sayang Spaso yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya setelah bola membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Bali United dihukum penalti oleh wasit. Namun Adilson Maringa berhasil mematahkan penalti Stallions FC sehingga skor 1-2 bertahan untuk keunggulan Bali United di jeda pertandingan.


Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bali United tidak mengendorkan serangan mereka. Pasukan Serdadu Tridatu langsung tancap gas sejak awal.

Benar saja, baru delapan menit babak kedua dimulai, Bali United sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah gol Mohammed Rashid gagal diantisipasi kiper Stallions FC.

Di menit ke-69, Bali United semakin memperlebar kedudukan menjadi 4-1. Kali ini, pemain pengganti Muhammad Rahmat yang masuk menggantikan Irfan Jaya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit berselang, Bali United lagi-lagi mencetak gol. Ilija Spasojevic mencetak gol keduanya di laga ini dan berhasil membawa Bali United unggul 5-1 atas Stallion Laguna FC.

Meski tertinggal empat gol, Stallion Laguna tidak mau menyerah begitu saja. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang Bali United.

Alhasil di menit ke-87, wakil Filipina itu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-5 berkat gol dari Abraham Placito.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan, namun skor 5-2 bertahan untuk kemenangan Bali United.


Susunan Pemain Kedua Tim

Stallion Laguna (4-1-4-1) : Hayeson Pepito; Matthew Nierras, Abraham Placito, Jordan Jarvis, Miguel Mendoza; Kraig Bonanken; Griffin McDaniel, Cristian Ivanobski, Nathan Rilloraza, Juan Trujillo; Juan Ngong Sam

Pelatih : Ernet Nierras


Bali United (3-4-3) : Adilson Maringa; Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ardi Idrus; Novri Setiawan, I Made Tito Wiratama, Kadek Agung Widyatama, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih : Stefano Cugurra


Statistik Pertandingan

Stallion Laguna - Bali United

Goals: 2-5

Total Shots: 14-14

Shots on Target: 6-6

Posession: 37%-63%

Fouls: 10-11

Offsides: 2-6



Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS