0
Home  ›  Tim Nasional  ›  Timnas Indonesia U23

Rafael Struick Kagumi Kualitas Ramadhan Sananta

"Berita Nasional - Pujian diberikan oleh Rafael Struick untuk Ramadhan Sananta jelang duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U"

Berita Nasional - Pujian diberikan oleh Rafael Struick untuk Ramadhan Sananta jelang duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kedua pemain menjadi andalan Timnas U23 di lini depan.


Rafael Struick Kagumi Kualitas Ramadhan Sananta


Pada laga pertama, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sempat menduetkan Rafael Struick dan Ramadhan Sananta untuk bermain bersama mengisi lini serang Timnas Indonesia U-23 saat menghajar Chinese Taipei U-23.

Duet antara kedua pemain ini memang hasilnya luar biasa. Mereka sama-sama mencetak satu gol untuk membantu Garuda Muda menang sembilan gol tanpa balas.

Sananta mencetak golnya pada menit ketujuh, sedangkan Rafael ketika laga menginjak menit ke-20.

Berbeda dengan Rafael yang mendapat kepercayaan bermain penuh pada pertandingan ini, Sananta justru harus mengakhiri laga lebih cepat. Pada awal babak kedua, penyerang Persis Solo itu digantikan Hokky Caraka.


Pujian Rafael Struick pada Ramadhan Sananta

Rafael Struick mengakui, Ramadhan Sananta adalah penyerang yang punya kualitas. Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari jumlah peluang yang diperoleh pada laga kontra Chinese Taipei U-23.

Saat itu, Sananta cukup sering mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti. Hal ini, menurut Rafael, membuktikan bahwa rekan duetnya itu memiliki kemampuan yang baik untuk mencari peluang.

“Ya, kemarin Sananta mencetak gol. Itu sangat bagus. Dia mendapatkan banyak peluang yang berarti bahwa dia sangat bagus ketika berada di kotak penalti,” kata Rafael saat ditemui seusai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).

Peluang Bermain di Luar Negeri

Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini juga memberi saran untuk Ramadhan Sananta agar berani berkarier di luar negeri. Menurut Rafael, rekan duetnya itu bisa mendapat banyak kesempatan jika bersedia memulai karier abroad.

"Saya sebetulnya tak begitu mengetahui soal kabar ini. Namun, menurut saya, jika Sananta mendapatkan peluang suatu saat nanti, dia harus mengambilnya,” ujar pemain asal ADO Den Haag ini..

"Sebab, jika bisa mendapat kesempatan berkarier di luar negeri, hal ini bakal menjadi kesempatan besar untuk mengembangkan kariernya,” ia menambahkan.

Striker Potensial Indonesia

Rafael Struick Kagumi Kualitas Ramadhan Sananta


Setelah meraih gelar juara bersama PSM Makassar dan menjadi pemain lokal paling gacor musim lalu, Sananta sukses membantu Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023.
Gelar itu semakin lengkap dengan predikat pencetak gol terbanyak. Performa positif ini masih berlanjut ketika membantu Persis Solo mengarungi BRI Liga 1 musim ini. Dari tujuh laga, pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak empat gol.
Yang paling anyar, Sananta menjadi penyumbang gol terbanyak Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.
Dia sukses menghasilkan dua gol. Sederet pencapaian inilah yang akan menjadi bekal Sananta jadi pemain top di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS