0
Home  ›  Berita Bola  ›  Bola Indonesia  ›  Kurnia Meiga

Kabar Gembira Datang Dari Kurnia Meiga : Penglihatan Mulai Kembali

"Berita Nasional - Kurnia Meiga mengungkap kondisi terkini penglihatannya. Eks kiper nomor satu Timnas Indonesia tersebut menyebut ada perkembangan po"

Berita Nasional -  Kurnia Meiga mengungkap kondisi terkini penglihatannya. Eks kiper nomor satu Timnas Indonesia tersebut menyebut ada perkembangan positif setelah menjalani beberapa kali menjalani proses pengobatan.


Kabar Gembira Datang Dari Kurnia Meiga : Penglihatan Mulai Kembali


"Setelah menjalani terapi-terapi alternatif, alhamdulillah, yang kanan ini seperti terbuka sedikit," ucap Meiga, dalam siniar bersama Deddy Corbuzier.

"Jadi seperti orang jereng (juling, red)," sambungnya.

Sebelumnya, Kurnia Meiga harus kehilangan penglihatannya pada 2017 lalu. Kabar ini mengejutkan dunia sepak bola Indonesia karena Meiga merupakan salah satu kiper terbaik di Indonesia saat itu. Selain berstatus sebagai kiper utama Arema FC, ia juga merupakan penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia.

Meiga sendiri mengaku tak mengetahui apa penyebabnya kehilangan penglihatan. Sejumlah pemeriksaan medis yang dilakukan pun, menurut pria 33 tahun tersebut, tak menjawab pertanyaan apa yang terjadi dengan penglihatannya.

"Ada banyak yang menduga saya terkena suatu jenis penyakit. Namun, saya lupa. Namanya agak ribet," tuturnya.


Terapi Sel Punca


Kabar Gembira Datang Dari Kurnia Meiga : Penglihatan Mulai Kembali


Menurut Meiga, saat ini, masih ada ikhtiar yang dilakukannya untuk bisa kembali pulih. Salah satunya adalah dengan menjalani terapi sel punca atau stem cells.

"Kemarin diajak oleh Bu Grace (Grace Tahir, direktur Mayapada Hospital), katanya mau ada suntikan stem cells," kata Meiga.

"Penyakitnya katanya kena syaraf. Terapi ini untuk merangsang saja. Namun, ini belum tahu kapan jadwalnya," ia menambahkan.


Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS