0
Home  ›  Al Nassr  ›  Asia  ›  Berita Bola  ›  Berita Hangat  ›  Berita Nasional  ›  Berita terkini  ›  hottest news  ›  Liga Champions Asia

Cristiano Ronaldo Bakal Main di Liga Champions Asia

"Berita Nasional - Siapa sangka, Cristiano Ronaldo bakal bermain di Liga Champions Asia mulai musim ini, 2023/2024. Pemain yang mengoleksi lima gelar L"

Berita Nasional - Siapa sangka, Cristiano Ronaldo bakal bermain di Liga Champions Asia mulai musim ini, 2023/2024. Pemain yang mengoleksi lima gelar Liga Champions Eropa itu bakal pamer ketangguhannya di Asia.


Cristiano Ronaldo Bakal Main di Liga Champions Asia


Ronaldo memang punya hubungan romantis dengan Liga Champions. Bahkan dia mendapat julukan 'Mr. Champions League' untuk kesuksesannya di kompetisi tersebut, baik di level klub maupun level individu.

Semasa bermain di Eropa, Ronaldo adalah pemain pertama yang meraih lima trofi, sebelum akhirnya disusul oleh mantan rekan-rekannya di Real Madrid. Rekor gol dan rekor penampilan juga dipegang oleh Ronaldo.

Nah, Ronaldo sudah meninggalkan Eropa sejak awal tahun 2023 lalu. Langkah berani, superstar Portugal ini jadi pionir hijrah pemain-pemain top Eropa ke Liga Arab Saudi.

Saat ini Ronaldo jadi bintang utama Al Nassr, klub Liga Arab Saudi. Menariknya, Al Nassr bakal bermain di Liga Champions Asia musim ini. Ada 'Liga Champions' lain yang bisa dikejar Ronaldo.


Al Nassr di Liga Champions Asia

Liga Champions Asia selalu jadi kompetisi menarik yang mempertemukan tim-tim terbaik dari setiap negara Asia. Juara bertahan Liga Champions Asia untuk saat ini adalah Urawa Red Diamonds yang berhasil mengalahkan Al Hilal di final tahun 2022.

Nah, seperti biasa, sebelum mencapai putaran final AFC Champions League, ada tim-tim yang harus menempuh babak play-off terlebih dahulu. Setiap liga punya aturannya sendiri untuk tim-tim yang harus terlebih dahulu melewati babak play-off.

Sebagai contoh, Al Ittihad sebagai juara Liga Arab Saudi musim lalu (2022/2023) berhak lolos langsung ke putaran final. Nah, Al Nassr yang finis sebagai runner-up harus terlebih dahulu menempuh babak play-off.

Cristiano Ronaldo dkk. harus menghadapi Shabab Al Ahli, tim asal Uni Emirat Arab dalam satu leg play-off Liga Champions Asia. Pertandingan dijadalkan pada Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari WIB.

Belum jelas apakah Ronaldo akan dimainkan atau diistirahatkan untuk pertandingan nanti. Namun, mengingat pentingnya laga tersebut, seharusnya Ronaldo dipercaya turun bermain.


Merebut tiket lolos putaran final

Selama bermain di Eropa, Ronaldo tidak pernah harus bersusah payah lewat babak play-off terlebih dahulu. Tim yang dia bela langsung otomatis lolos ke putaran final. Ronaldo membela tim top di liga top, jadi peringkat koefisiennya lebih tinggi.

Nah kali ini situasinya sedikit berbeda. Tenaga dan kontribusi Ronaldo bakal diharapkan Al Nassr di babak play-off. Mereka harus merebut satu dari delapan tiket sisa ke putaran final.

Putaran final fase grup Liga Champions AFC/Asia akan mulai dimainkan pada September 2023 sampai Desember 2023, untuk East Region dan West Region.

Ada total 40 tim yang bakal bersaing di fase grup untuk memperebutkan 16 tempat di fase gugur. Drawing fase grup akan dilangsungkan pada 24 Agustus 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nah, sejauh ini sudah 32 tim dipastikan lolos langsung ke putaran final fase grup Liga Champions Asia 2023. Sisanya, delapan tiket diperebutkan di babak play-off nanti.


Daftar tim play-off Liga Champions Asia

Babak play-off AFC Champions League diikuti oleh total 16 tim yang terbagi dalam wilayah barat dan wilayah timur. Berikut daftar tim selengkapnya:

Wilayah barat (west region)

  • Al Nassr (Arab Saudi)
  • Shabab Al Ahli (Uni Emirat Arab)
  • Sharjah (Uni Emirat Arab)
  • Tractor (Iran)
  • Al Arabi (Qatar)
  • Al Wakrah (Qatar)
  • AGMK (Uzbekistan)
  • Navbahor (Uzbekistan)
Wilayah timur (east region)

  • Incheon United (Korea Selatan)
  • Haiphong (Vietnam)
  • Urawa Red Diamonds (Jepang)
  • Lee Man (Hong Kong)
  • Zhejiang (China)
  • Shanghai Port (China)
  • Port FC (Thailand)
  • BG Pathum United (Thailand)

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS